Resep Membuat Sate Kerang Pedas Yang Lezat Dan Nikmat


Gambar terkait

Nikmatnya kerang mampu membuat kalian tidak bisa berpaling dari berbagai macam olahan yang dibuat dengan bahan tersebut.

Dengan memadukan bumbu yang tepat dan teknik pengolahan yang benar kalian bisa mendapatkan sebuah sajian mantap yang pasti menjadi salah satu andalan kalian untuk disajikan kepada orang – orang terdekat. Situs Judi Online Terpercaya

Bagi kalian yang menggemari kerang, berikut ini ada sebuah resep yang mungkin bisa kalian coba olah di rumah  masing – masing , resep yang bernama sate kerang pedas ini memiliki  citarasa yang mantap dan juga pedas yang diyakini mampu membuat selera makan kalian bertambah.
Mari simak resepnya di bawah ini sebagai petunjuk bahan dan cara pembuatan bagi kalian sekalian.

Bahan  Dan Bumbu Sate Kerang Pedas
Bahan Utama :

·         300 gram kerang darah, pilih yang masih segar
·         2 lembar daun salam
·         3 lembar daun jeruk, sisihkan tulang daunya.
·         2 batang serai, bagian putihnya kalian memarkan
·         400 ml air kelapa
·         ¾ sendok teh garam
·         ½ sendok teh gula  merah
·         1 setengah  sendok  makan kecap manis
·         Tusuk sate secukupnya
·         Minyak goreng untuk menumis secukupnya

Bumbu Yang Dihaluskan :

·         7 butir bawang merah
·         3 siung bawang putih
·         10 buah cabai rawit merah
·         5 buah cabai merah keriting
·         1 ruas jahe Poker Online
·         1 ruas kunyit yang sudah dibakar

Cara Praktis Membuat Sate Kerang Pedas
Cara Memasak :

1.       Kupas terlebih dulu kerang darah yang kalian miliki kemudian kalian ambil bagian dagingnya.
2.       Setelah diambil bagian dagingnya lanjutkan dengan mencucinya sampai benar – benar bersih.
3.       Haluskan bahan – bahan bumbu halus yang kalian miliki, kalian bisa menggunakan belender ataupun ulekan tergantung dengan selera masing – masing.
4.       Siapkan wajan dan panaskan  minyak dengan api sedang saja, lalu setelah panas kalian bisa melanjutkan untuk menumis bumbu halus tersebut bersama dengan beberapa bahan lainnya antara lain adalah daun salam, daun jeruk  serta serai. Tumis sampai kalian mencium wangi harum dari tumisan kalian tersebut. Domino Online
5.       Setelah tercium aroma harum tumisan, kemudian masukan kerang darah kalian ke dalam wajan dan aduk sampai merata bersama dengan bumbu masak yang sebelumnya diolah.
6.       Masukan beberapa bahan perasa makanan antara lain,kecap manis, gula merah dan garam, kembali aduk agar bumbu merata bersama dengan bahan lainnya.
7.       Tuang air kelapa secara perlahan ke dalam masakan kalian kemudian kalian biarkan sampai matang dan air sedikit menyusut meresap ke dalam daging kerang.
8.       Setelah matang kemudian kalian bisa mengangkat olahan kerang tersebut dan mulai menindiknya menggunakan tusuk sate.
9.       Sajian olahan tersebut di atas piring saji dan tata sedemikian rupa  agar terlihat menarik dan menggugah selera makan.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Sate Kerang Pedas Yang Lezat Dan Nikmat. Semoga bermanfaat bagi kalian. Saya ucapkan terima kasih dan selamat mencoba.


Share on Google Plus

About Admin SEO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar