Seluruh Jemaah Haji Indonesia Telah Berada di Arab Saudi

Seluruh Jemaah Haji Indonesia Telah Berada di Arab Saudi

Seluruh Jemaah Haji Indonesia Telah Berada di Arab Saudi


Berita Dunia Terupdate - Fase pemberangkatan jemaah haji Indonesia di gelombang kedua telah berakhir. Bandara Internasional, King Abdul Aziz Jeddah juga telah ditutup. Seluruh jemaah calon haji Indonesia sekarang ini telah berada di Arab Saudi.

"Terdapat sebanyak 512 kloter jemaah haji Indonesia yang telah berada di Arab Saudi. Total terdapat 203.065 jemaah dan juga 2.534 petugas kloter," ujar Kasi Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat, Daker Makkah Eko Dwi Irianto.

"Kloter 83 Embarkasi Surabaya maupun SUB 83 sudah menjadi kloter pamungkas yang dimana sudah mendarat di Bandara Jeddah pada tanggal 27 Agustus dini hari," sambungnya.

Menurut Eko, terdapat sebanyak 503 kloter hingga pukul 06.00 waktu Arab Saudi tercatat telah berada di Makkah Al-Mukarramah dengan total sebanyak 199.261 jemaah haji.

"Sekarang ini terpantau masih berada dalam perjalanan dari Jeddah ke Mekah terdapat sebanyak lima kloter. Artinya, empat kloter lainnya juga masih berada di Jeddah," terangnya.

Ada juga jemaah wafat sampai dengan hari ini yang berjumlah 112 orang. Tercatat sebanyak 1 jemaah wafat di Jeddah, 77 jemaah wafat di Mekah, dan juga 34 jemaah wafat di Madinah. "Dari 112 jemaah yang telah wafat, tiga di antaranya merupakan jemaah haji khusus maupun PIHK," jelas Eko.

Share on Google Plus

About Admin SEO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar