Suzuki Karimun Stingray Akan Menjadi Bahan Praktik Siswa SMK

Suzuki Karimun Stingray Akan Menjadi Bahan Praktik Siswa SMK

Berita Dunia - Teknologi industri otomotif yang dimana terus berkembang sekarang ini, diperlukan kerjasama antara pabrikan dan juga dunia pendidikan. Sebagai penyedia dari tenaga kerja, peran sekolah terhadap industri yang juga sangat penting, dan juga harus didukung untuk dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang dimana berkualitas.

Melihat hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang dimana menjawab tantangan dengan mendonasikan unitnya sebagai bahan ajar di sejumlah sekolah menengah kejuruan yang terdapat di Indonesia. 

Komitmen tersebut lantas segera dibuktikan dengan adanya donasi satu unit sepeda motor Suzuki Karimun Stingray, kepada salah satu sekolah binaan, yakni SMK Wiworotomo Purwokerto.

"Semoga saja bantuan yang telah kami berikan, ini dapat bermanfaat di dalam proses belajar mengajar di sini dan juga meningkatkan pengetahuan dari para siswa. Sehingga, para siswa dapat jauh lebih siap untuk bisa menghadapi persaingan yang terdapat di Industri Otomotif nanti," jelas Hariadi, selaku Assistant to Service Head PT SIS, di dalam siaran pers yang telah diterima, ditulis pada hari Sabtu (4/11/2017).

Untuk dapat diketahui, SMK Wiworotomo adalah salah satu SMK yang dimana sudah bekerjasama bersama dengan Suzuki sejak tahun 2011. Sampai sekarang ini, berbagai kegiatan juga sudah dilaksanakan untuk dapat mendukung kemampuan dari para siswa dan juga guru terkait dengan perkembangan industri otomotif.

Kegiatan yang dimana dilakukan sama seperti pelatihan keterampilan, kunjungan industri, penempatan praktek kerja industri, dan magang guru, bahkan perekrutan tenaga kerja juga telah dilakukan oleh kedua belah pihak.

Bukan hanya menyerahkan donasi unit kendaraan, saja perwakilan PT SIS dan juga SMK Wiworotomo pun telah melakukan peresmian bengkel sekolah yang diberikan nama Wiber Motor Service.

Bengkel sekolah tersebut juga diproyeksi bisa melayani perbaikan sebanyak 1.400 sepeda motor milik para siswa, 110 guru, dan juga karyawan.

Bukan hanya siswa dan juga guru, masyarakat umum juga bisa melakukan perbaikan dan juga pergantian suku cadang disini, karena bengkel tersebut telah mengikuti standar bengkel dari sepeda motor 
Share on Google Plus

About Admin SEO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar