Qualcomm Memamerkan Smartphone 5G Perdananya

Qualcomm Memamerkan Smartphone 5G Perdananya 

Berita Dunia - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, bahwa Qualcomm sedang mengupayakan untuk menggeber teknologi 5G suoaya dapat rampung di awal 2020. Sementara itu, smartphone 5G perdana besutannya bakalan meluncur di tahun 2019.

Sekarang ini, perusahaan semikonduktor dan juga telekomunikasi asal Negeri Paman Sam tersebut sudah memamerkan desain dari smartphone 5G perdananya.

Meskipun masih belum resmi, desain tersebut setidaknya memberikan gambaran bahwa smartphone bakalan mengikuti trend yang sedang populer selama dua tahun ke depan.

Menurut informasi yang telah dilansir dari The Verge, pada hari Jumat (20/10/2017), desain smartphone tersebut tampil dengan layar edge-to-edge atau nyaris tanpa bezel (bezeless) dan juga kamera ganda. 

Masih belum begitu banyak yang dapat dikupas dari smartphone tersebut. Yang pasti, Qualcomm mengklaim bakalan menyematkan modem X50 yang ada di dalam smartphone suaya dapat  menjalankan teknologi 5G.

Seperti yang telah diungkap CEO Qualcomm Steven Mollenkopf. Ia juga berujar, bahwa penjualan perdana smartphone 5G bakalan dimulai di tahun 2019 dalam jalur komersial.

Menurut laporan dari Mollenkopf, pengembangan smartphone 5G jauh lebih cepat dari yang telah diperkirakan. Pasalnya, permintaan pasar--entah tersebut dari konsumen dan juga enterprise--dari perangkat yang dimana berbasis 5G begitu tinggi.

"Smartphone 5G bakalan dijual di tahun 2019. Waktu yang sama yang di mana pengembangan 5G rampung dan juga telah siap digunakan di seluruh dunia," kata Mollenkopf.

Sekarang ini, sambung Mollenkopf, telah terdapat sejumlah operator jaringan di sejumlah negara yang sedang mempersiapkan groundbreaking (peletakan batu pertama) peluncuran 5G di tahun 2019. Beberapa yang ada di antaranya yakni Amerika Serikat, Tiongkok, Jepang, dan Korea juga Selatan.
"Amerika Serikat, Korea Selatan, dan juga Jepang menjadi pionir penggerak 5G. Permintaan pasar yang terdapat di lokasi tersebut tinggi. Akan tetapi, ada juga sejumlah operator (di negara lain) yang tidak ingin ketinggalan," imbuh Molenkopf.

Qualcomm merupakan salah satu perusahaan teknologi yang dimana juga telah menguji jaringan 5G di seluruh dunia. Mereka juga telah bermitra dengan Ericsson dan juga Telstra terkait dengan uji coba 5G di bulan Februari 2017.

Dengan demikian, Qualcomm dan Ericsson juga bakalan bermitra dengan operator telekomunikasi Jepang NTT DoCoMo dan juga perusahaan telekomunikasi yang terbesar di Eropa, Vodafone.

Terkait dengan uji coba, Qualcomm dan juga NTT DoCoMo bakalan melakukan uji coba di kuartal pertama tahun 2018, sedangkan Vodafone dilakukan di Inggris tepatnya di pertengahan 2017.

Bukan hanya itu saja, Qualcomm juga turut ikut membantu Verizon dalam menguji 11 jaringan percobaan 5G pra-komersial dengan adanya Cisco, LG, Ericsson, Samsung, Intel, dan juga Nokia.

Share on Google Plus

About Admin SEO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar