Pria Pekanbaru Diduga Terkait Dengan Sindikat Saracen Dikenal Cukup Pendiam

Pria Pekanbaru Diduga Terkait Dengan Sindikat Saracen Dikenal Cukup Pendiam

Pria Pekanbaru Diduga Terkait Dengan Sindikat Saracen Dikenal Cukup Pendiam


Berita Dunia Terupdate - Muhammad Abdul Harsono terpaksa ditangkap oleh pihak Direktorat Kejahatan Siber Bareskrim Mabes Polri karena diduga telah menjadi bagian sindikat penyebar berita dan penyedia konten ujaran kebencian dan juga hoax, Saracen. Penangkapan yang berlangsung di rumah orangtuanya di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh ketua RT setempat, Wagino. Dia juga mengaku kalau menyaksikan penangkapan dan juga penggeledahan di rumah Harsoni pada hari Rabu pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Lantas, seperti apakah keseharian dari Harsono selama tinggal di rumah?nya itu?
Wagi?no juga menjelaskan, rumah yang bernomor nomor 31 yang ditinggali oleh Harsono merupakan milik Latifah. Nama tersebut adalah orangtua dari Harsono yang telah lama tinggal di sana.

"Dia adalah penduduk asli sini, tinggal bersama dengan orangtuanya dan telah memiliki dua anak," kata Wagino.

Wagino juga mengontrak di salah satu rumah milik orangtua dari Harsono. Selama ia tinggal di sana, dia menyebut Harsono? merupakan sosok pendiam dan jarang sekali berkumpul bersama dengan masyarakat sekitar.

Meskipun begitu, Harsono disebutnya bukanlah orang yang sangat sombong. Sesekali ia juga bergabung pada kegiatan di kompleks perumahan yang dimana dimiliki orangtuanya tersebut.

"Kan, rumah ini dan juga perumahan di sini, milik dari orangtuanya," ujar Wagino.

Wagino menceritakan, Harsono jarang sekali terlihat pada siang hari. Ia juga selalu pulang malam dan juga tidak diketahui jelas apa saja pekerjaannya. Meskipun demikian, ia menyebutkan kalau tidak terdapat aktivitas yang mencurigakan di rumah Harsono.

"Saya rasa rumah tersebut juga tidak dijadikan kantor-lah, karena milik dari orangtuanya," kata Wagino
Wagino juga menuturkan, ketika penangkapan terjadi, polisi telah membawa serta dua telepon seluler maupun ponsel dari rumah Harsono. Akan tetapi, ia tidak dapat memastikan apakah Harsono benar-benar ditangkap terkait dengan sindikat Saracen.

"Kurang tahu saya, yang pasti disebut menjadi bagian provokasi gitu," tandas Wagino.

Sebelum penangkapan, sempat beredar beberapa foto Harsono bersama dengan Jasriadi, koordinator Saracen. Harsono pada foto tersebut mengenakan baju hitam, dilengkapi dengan tulisan Saracennews.com.
Share on Google Plus

About Admin SEO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar