Resep Membuat Gulai Kikil Khas Padang Yang Lezat Dan Nikmat



Kikil sapi ini bisa diolah menjadi aneka sajian yang nikmat untuk menu makan, untuk kalian yang ingin menyajikannya di rumah berikut ini kami hadirkan aneka resep masakan kikil yang kenyal. Nikmat dan lezat yang bisa kalian ikuti di rumah. Ada resep oseng – oseng kikil sederhana, gulai kikil khas padang, kikil mercon, kikil bumbu pedas manis dan lain sebagainya. Situs Judi Online
Nah, di sini kami akan membahas tentang resep dan cara membuat gulai kikil sapi khas padang yang lezat, tanpa harus menunggu lama lagi, langsung saja kalian simak resep dan cara membuat gulai kikil khas padang yang lezat sebagai berikut ini

Bahan – Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Gulai Kikil :

·         1 buah kaki sapi
·         1 liter santan kelapa
·         3 lembar daun jeruk purut
·         1 batang serai
·         1 lembar daun kunyit
·         2 buah asam kandis
·         Minyak goreng secukupnya
·         Air secukupnya

Bumbu – Bumbu Yang Dihaluskan :

·         8 butir bawang merah
·         2 cm lengkuas
·         2 cm kunyit
·         75 gram cabe merah
·         Gula pasir secukupnya
·         3 butir kemiri sangrai
·         Penyedap rasa secukupnya
·         5 siung bawang putih
·         Garam secukupnya

Cara Menyiapkan Bahan – Bahan Yang DIhaluskan :

1.       Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu membersihkan kaki sapi yang sudah kalian sediakan.
2.       Kemudian silahkan memarkan serai. Lalu potong – poting daun kunyit Domino Online
3.       Setelah itu, haluskan semua bumbu halus seperti yang sudah disebutkan di atas. Agar lebih mudah kalian bisa menghaluskannya dengan blender.

Cara Membuat Gulai Kikil Sapi khas Padang :

1.       Ambil panci yang akan digunakan untuk merebus kaki sapi. Lalu isi dengan air secukupnya saja. Rebus air hingga mendidih.
2.       Jika sudah mendidih, silahkan masukan kaki sapi yang sudah kalian bersihkan tadi. Rebus kaki sapi ampai kenyal dan matang selama kurang lebih 2 sampai 3 jam. jika sudah matang, kalian bisa mengangkat dan meniriskannya, kalian bisa mendiamkannya selama beberapa saat sampai kaki sapi menjadi hangat.
3.       Langkah yang selanjutnya, silahkan pisahkan bagian kaki dan tulang sapi. Caranya yaitu dengan diiris menggunakan pisau. Jka sudah, sisihkan. Poker Online
4.       Selanjutkan silahkan panaskan minyak secukupnya, setelah panas, tumis bumbu yang telah kalian haluskan tadi. Aduk merata sampai bumbunya matang dan mengeluarkan aroma harum.
5.       Setelah itu, masukan batang serai, asam kandis, daun kunyit dan daun jeruk. Aduk – aduk kembali hingga semuanya layu.
6.       Jika sudah. Ambil santan yang sudah kalian sediakan, lalu masukan ke dalam tumisan bumbu. Aduk merata dan tunggu selama beberapa saat hingga santan mendidih.
7.       Apabila santan sudah mendidih, anda bisa memasukan potongan kikil sapi. Aduk sampai merata.
8.       Masak gulai sampai kuahnya menyusut dan keluar minyak dan semua bahan matang.
9.       Jika sudah matang. Kalian bisa mengangkat dan menyajikannya ke dalam tempat saji yang telah kalian sediakan.

Gulai khas padang sudah selesai dibuat. Nikmati dengan taburan bawang goreng dan bawang daun polong agar aromanya semakin harum. Nikmati selagi masih hangat dengan nasi putih hangat agar berselera. Yah itulah. Resep Dan Cara Membuat  Gulai Kikil Khas Padang Yang Lezat Dan Nikmat. Semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya. Saya ucapkan terima kasih.


Share on Google Plus

About Admin SEO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar