Resep Membuat Ayam Goreng Bumbu Kunyit Yang Lezat Dan Nikmat


Hasil gambar untuk ayam goreng kunyit"

Ayam goreng menjadi salah satu menu makan favorit kalian bisa menyajikan aneka ayam goreng dengan bumbu yang special. Situs Judi Online Terpercaya. Berikut ini kami hadirkan aneka resep ayam goreng spesial beserta cara membuatnya yang mudah, untuk mengetahui resepnya, kalian bisa simak pada pembahasan  yang di bawah ini.

Bahan Utama Yang Diperlukan :

·         1 ekor ayam
·         400 ml air
·         Minyak goreng secukupnya
·         2 batang serai
·         2 lembar daun salam

Bumbu Yang Dihaluskan :

·         4 butir bawang merah
·         4 cm jahe
·         6 siung bawang putih
·         5 butir kemiri yang sudah disangrai
·         4 cm kunyit yang sudah dibakar
·         Garam secukupnya
·         1 sendok teh ketumbar
·         4 cm lengkuas

Langkah – Langkah Cara Menyiapkan Bahan – Bahan :

1.       Pertama – tama langkah yang harus kalian lakukan yaitu membersihkan ayam. Silahkan ambil ayam yang sudah disediakan. Lalu potong ayam menjadi 8 bagian. Jika sudah, kalian bisa membersihkannya di bawah air mengalir.  Pastikan kalian membersihkan ayam hingga benar – benar bersih. Terbebas dari kotoran. Bulu yang masih menempat serta lender pada ayam. Apabila daging ayam sudah bersih, kalian bisa meniriskannya terlebih dulu sebelum di olah.
2.       Selanjutnya, silahkan ambil bagian putih serai. Lalu kalian bisa memarkan Poker Online
3.       Haluskan semua bumbu seperti yang telah disebutkan di atas, kalian bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender agar lebih mudah dan praktis.

Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kunyit :

1.       Ambil panci atau wajan yang akan digunakan untuk merebus ayam, kemudian masukan beberapa bahan seperti ayam yang sudah dipotong – potong. Daun salam, bumbu yang sudah dihaluskan dan serai. Lalu aduk rata semua bahan dan bumbu.
2.       Setelah itu, silahkan tuangkan setengah bagian air yang sudah kalian sediakan.
3.       Jika ayam sudah dibumbui, silahkan rebus dengan menggunakan api sedang, rebus ayam hingga airnya mendidih. Domino Online
4.       Setelah air mendidih. Kalian bisa mengecilkan api dan tutup panci.
5.       Masak kembali hingga airnya berkurang. Setelah seperti itu, kalian bisa menuangkan sisa airnya dengan bertahap. Saat memasak ayam kalian harus sesekali mengaduknya hingga ayam menjadi matang dan bumbu meresap.
6.       Jika sudah seperti itu, kalian bisa mengangkatnya.

Cara Menggoreng Ayam :

1.       Silahkan ambil wajan yang akan digunakan untuk menggoreng ayam. Tuangkan minyak goreng secukupnya saja. Pastikan kalian menggunakan minyak goreng yang cukup agar di saat menggoreng ayam, ayam terendam oleh minyak.
2.       Panaskan minyak goreng hingga meletup – letup, setelah panas masukkan ayam yang telah dibumbui tadi ke dalam wajan. Goreng ayam hingga matang dan berbuah warna menjadi kuning kecoklatan.
3.       Setelah matang angkat ayam dan tiriskan terlebih dulu. Baru setelah itu, kalian bisa langsung menyajikannya pada piring saji yang telah disediakan.

Ayam goreng bumbu kunyit sudah selesai dibuat, sajikan ayam goreng ketika masih hangat agar lebih lezat dan nikmat. Kalian juga bisa menyantapnya dengan sepiring  nasi hangat beserta sambal dan tambahkan lalapan agar makan semakin berselera. Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kunyit Yang Lezat Dan Nikmat. Semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya. Saya ucapkan terima kasih dan selamat mencoba.

Share on Google Plus

About Admin SEO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar