Resep Membuat Martabak Mini Yang Sederhana Dan Lezat


Hasil gambar untuk martabak mini

Kumpul keluarga rasanya tidak akan lengkap tanpa adanya  kehadiran cemilan yang nikmat. Kalian bisa membuat sendiri cemilan untuk keluarga di rumah, salah satu cemilan yang bisa kalian buat yaitu martabak, martabak, merupakan cemilan manis yang di buat dari aneka bahan – bahan dengan topping yang lezat sebagai pelengkapnya. Situs Judi Online Terpercaya

Agar lebih praktis kalian bisa membuat martabak mini di rumah ukurannya yang kecil akan lebih mudah untuk di buat, oleh Karena itu resepnya banyak di cari – cari.

Selain di jadikan sebagai cemilan, martabak manis mini juga bisa kalian buat untuk acara spesial, agar lebih spesial, kalian bisa menambahkan aneka topping di atasnya sesuai selera. Kalian juga bisa mencampurkan banyak topping agar semakin nikmat, nah untuk kalian yang penasaran dan ingin membuat martabak manis mini, kalian bisa simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Bahan – Bahan Untuk Kulit :

·         500 gram tepung terigu protein sedang
·         100 gram gula pasir
·         ¼ sendok teh vanila bubuk
·         650 ml air
·         1 sendok teh  baking powder
·         Setengah sendok teh garam
·         2 butir telur

Bahan Untuk Taburan :

·         Setengah sendok teh gula pasir
·         25 gram keju parut
·         Setengah sendok makan mentega asin
·         1 sendok makan meises
·         Setengah sendok makan susu kental manis
·         ¼ sendok teh wijen sangrai

Langkah – Langah Cara Membuat Kulit :

1.       Langkah pertama kali yang harus kalian lakukan yaitu membuat kulit untuk martabak, silahkan kalian ambil tepung terigu beserta baking powder yang sudah kalian sediakan, kemudian ayak keduanya.
2.       Setelah itu masukan gula pasir yang sudah kalian sediakan sesuai dengan takaran yang telah di tentukan, lalu silahkan aduk – aduk semua bahan hingga merata.
3.       Selanjutnya masukan vanili bubuk, telur dan garam, aduk – aduk kembali hingga semua bahan tercampur merata. Poker Online
4.       Silahkan ambil air, lalu tuangkan sedikit demi sedikit. Kalian bisa sambil mengkocok adonan dengan  kecepatan sedang, yaitu 20 menit hingga adonan menjadi lembut, jika sudah diamkan terlebih dulu selama kurang lebih 1 jam.
5.       Berikutnya silahkan adonan di timbang sebanyak 125 gram. Lalu masukan baking powder sebanyak ¼ sendok teh. Aduk – aduk kembali hingga semua adonan tercampur merata.

Cara Membuat Martabak Manis Mini :

1.       Silahkan ambil cetakan martabak mini, lalu panaskan beberapa saat.
2.       Setelah cetakan martabak panas, kalian bisa menuangkan adonan yang sudah di buat, tunggu sekitar 15 menit dan biarkan hingga adonan berbusa, jika sudah seperti itu, kalian bisa mengecilkan api kompor. Domino Online
3.       Ambil gula pasir yang sudah disediakan, lalu taburkan gula pasir sebanyak setengah sendok teh di atas adonan, kalian bisa membiarkannya beberapa saat hingga berlubang
4.       Kemudian tutup adonan dan tunggu hingga matang, jika sudah matang, kalian bisa mengangkatnya.
5.       Setelah itu, silahkan oleskan setengah sendok makan mentega asin di atas martabak manis. Lalu kalian bisa menaburinya gula pasir, wijen, meises, susu kental manis dan keju parut di atasnya.
6.       Terakhir kalian bisa menyajikan martabak manis mini ini untuk keluarga tercinta di rumah, rasanya yang lezat tentu akan membuat kalian  dan keluarga ketagihan , selain  itu cara membuatnya yang mudah dapat kalian ikuti di rumah dengan sangat mudah.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Martabak Mini Yang  Sederhana Dan Lezat. Semoga bermanfaat bagi kalian. Saya ucapkan terima kasih dan selamat mencoba,


Share on Google Plus

About Admin SEO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar