Resep Membuat Kue Lapis Tepung Terigu Yang Mudah Dan Lezat


Hasil gambar untuk kue lapis dari tepung terigu
Hidangan kue basah yakni resep kue lapis dari tepung terigu mungkin sedikit terdengar asing ditelinga  kalian karena selama ini kalian mungkin terbiasa menikmati kue lapis dari bahan tepung kanji atau tepung beras. Namun siapa mengira apabila tekstur dan rasa dari kue yang satu ini  tidak kalah  dengan kue lapis yang pada umumnya, kalian akan bisa menyimak resepnya di bawah ini.

Bahan – Bahan :

·         400 gram tepung terigu protein sedang
·         300 gram gula pasir
·         200 gram tepung sagu
·         ¾ sendok teh garam
·         ½ sendok makan cokelat pasta
·         2 butir telur , kocok rata
·         2 sendok makan minyak untuk mengoles Loyang
·         1.500 ml santan dari 1 buah kelapa

Langkah – Langkah Persiapan Membuat Kue Lapis Tepung Terigu Yang Mudah Dan Lezat :

1.       Untuk membuat sajian pada resep kali ini langkah yang akan bisa kalian lakukan adalah dengan terlebih dulu mempersiapkan kukusan untuk mengukus sajian kue basah kali ini. Silahkan panaskan kukusan dan tutup  dengan tutup panci yang dialasi dengan kain.
2.       Selesai dengan kukusan makan langkah selanjutnya olesi Loyang dengan menggunakan minyak sayur dengan merata, cara ini dilakukan agar  nantinya adonan yang  kalian tuangkan ke dalamnya tidak lengket pada saat di masukkan dan di masak.
3.       Bila sudah selesai kemudian kalian akan senantiasa mengocok telur dalam sebuah wadah. Caranya siapkan telur dan pecahkan dalam mangkuk.lalu kocok dengan lepas dan merata. Setelah selesai kemudian sisihkan sementara sebelum di campurkan dengan bahan – bahan yang lainnya.
4.       Langkah selanjutnya setelah selesai dengan persiapan di atas makan  kalian akan mulai dapat meracik sajian adonan untuk kue  lapis tepung terigu kali ini. Resepnya dapat kalian simak di bawah ini.

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Terigu  Yang Mudah Dan Lezat :
1.       Siapkan sebuah wadah lalu masukkan tepung ke dalamnya bersama dengan tepung sagu, garam dan bumbui menggunakan  gula pasir. Aduk merata sampai tercampur.
2.       Setelah itu, masukkan santan ke dalam  adonan ini sedikit demi sedikit dengan perlahan sambil terus di aduk dengan merata hingga semua  bahan menjadi larut dan tercampur.
3.       Baru setelah itu, masukkan telur dan aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur dengan merata dan teraduk.
4.       Ambil sebanyak 1/3 adonan dan tambahkan dengan campuran cokelat pasta. Lalu aduk sajian ini dengan merata dan tercampur. Sisanya biarkan adonan berwarna  polos.
5.       Kemudian setelah out, sendokkan adonan sebanyak 2 sendok sayur dan ratakan dengan merata. Lalu kukus selama kurang lebih 10 menit dengan merata. Gunakan api sedang pada saat kalian mengukus sajian ini.
6.       Selanjutnya silahkan masukkan satu sendok sayur  adonan coklat di bagian atasnya. Dan kukus kembali selama 5 menit dan ulangi langkah ini secara bergantian sampai adonan habis tercetak.
7.       Setelah matang angkat dari kukusan dan sisihkan dalam wadah lalu kemudian  kalian akan dapat memotongnya dan menikmati sajian ini.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Terigu Yang Mudah Dan Lezat. Semoga bermanfaat bagi kalian. Saya ucapkan terima kasih dan selamat mencoba.

Share on Google Plus

About Admin SEO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar