Resep Membuat Nasi Goreng Brokoli Yang Lezat Dan Nikmat


Hasil gambar untuk nasi goreng brokoli

Selain lezat, menu ini  juga bergizi sebab di tambahkan aneka bahan pelengkap seperti sayur brokoli dan udang. Situs Judi Online Terpercaya Nasi goreng brokoli ini bisa kalian buat di rumah dengan mudah, resepnya mudah di temukan dan cara membuatnya sangat mudah.  ingin tahu apa saja resep dan bagaimana cara dalam membuat nasi goreng brokoli? Untuk mengetahuinya kalian bisa simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Bahan Dan Bumbu Yang Dibutuhkan :

·         600 gram nasi putih
·         200 gram udang
·         1 batang daun bawang
·         1 sendok makan margarin
·         1 butir telur kocok lepas
·         Setengah bonggol brokoli

Bumbu Yang Dibutuhkan :

·         2 sendok makan kecap ikan
·         ¼ sendok teh merica bubuk
·         ¼ buah bawang Bombay
·         2 siung bawang putih

Langkah – Langkah Menyiapkan Bahan  - Bahan Yang Dibutuhkan :

1.       Pertama – tama langkah yang harus kalian lakukan yaitu menyiapkan bahan  yang dibutuhkan, silahkan ambil udang yang sudah disediakan, lalu cuci udang hingga bersih.
2.       Selanjutnya silahkan kupas udang yang sudah dibersihkan, lalu kalian bisa membelah punggung udang dan sisakan ekornya. Domino Online
3.       Setelah itu, cincang halus  bawang putih  dan bawang Bombay yang telah disediakan.
4.       Kemudian, ambil brokoli dan cincang kasar, sisihkan terlebih dulu.
5.       Langkah berikutnya yang dapat kalian lakukan yaitu iris halus daun bawang.
6.       Berikutnya kocok lepas telur sisihkan.
7.       Apabila semua bahan – bahan yang diperlukan sudah siap, kalian bisa langsung membuat nasi  goreng brokoli.

Cara Membuat Nasi Goreng Brokoli :

1.       Silahkan sediakan wajan yang akan kalian gunakan untuk membuat nasi goreng. Lalu masukan margarin sebanyak 1 sendok makan dan panaskan hingga meletup – letup.
2.       Apabila margarin sudah mulai panas. Kalian bisa memasukan bawang Bombay dan bawang putih yang telah di cincang. Aduk merata keduanya hingga mengeluarkan aroma yang harum. Jika sudah seperti itu, silahkan kalian sisihkan bawang di pinggir wajan.
3.       Ambil telur yang sudah kalian kocok lepas, lalu masukkan ke dalam wajan dan aduk  - aduk hingga telur berbutir. Poker Online
4.       Selanjutnya silahkan masukan udang yang sudah kalian kupas tadi, aduk – audk kembali hingga merata dan berubah warna menjadi kecoklatan. Aduk – aduk semua bahan – bahan hingga merata.
5.       Langkah yang berikutnya silahkan masukan brokoli yang sudah kalian cincang kasar, lalu aduk – aduk hingga brokoli setengah matang.
6.       Ambil nasi yang telah kalian sediakan sebelumnya dan masukkan ke dalam wajan aduk hingga tercampur merata dengan bumbu.
7.       Jika sudah kalian  bisa memasukan  bumbu – bumbu seperti merica bubuk kecap ikan, dan daun bawang, aduk kembali hingga merata dan masak hingga semua bahan – bahan matang.
8.       Jika nasi goreng brokoli sudah matang kalian bisa mengangkat dan menyajikannya pada tempat saji yang telah kalian sediakan.
9.       Terakhir kalian bisa menyajikannya di meja makan untuk keluarga tercinta di rumah sebagai menu sarapan yang sehat dan bergizi.

Nasi goreng brokoli sudah selesai dibuat resepnya simple dengan cara membuatnya yang mudah akan sangat praktis kalian praktekan di rumah saat pagi hari untuk sarapan.  Jika ingin lebih special, kalian bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya sesuai dengan selera atau menambahkan aneka sayuran yang bergizi. Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Brokoli Yang Lezat Dan Nikmat. Semoga bermanfaat bagi kalian. Saya ucapkan terima kasih dan selamat mencoba.

Share on Google Plus

About Admin SEO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar