Resep Membuat Kue Cara Bikang Pandan Mini Yang Lembut Manis Dan Nikmat


Hasil gambar untuk bikang pandan mini

Cara bikang merupakan kue tradisional yang berasal dari daerah jawa tepatnya jawa tengah
Kue cara bikang ini termasuk ke dalam jajanan pasar yang murah meriah, namun memiliki cita rasa yang spesial, cara bikang bisa diolah atau dibuat dengan rasa dan tampilan yang berbeda.
Kue cara bikan mini pandan merupakan salah satu variasi dari kue cara bikang sama dengan cara bikang lainnya, kue cara bikang mini pandan ini pun memiliki cita rasa yang manis dan lezat. Serta teksturnya begitu lembut, sangat memanjakan lidah. Situs Judi Online Terpercaya

Kue cara bikan pandan mini ini bisa  kalian buat di rumah dengan mudah proses membuatnya mudah dan praktis, di bawah ini  kami sajikan resep dan cara membuat kue cara bikang pandan mini yang manis lezat dan lembut untuk kalian semua.

Bahan – Bahan Untuk Membuat Cara Bikang Pandan Mini Yang Lembut, Manis Dan Nikmat
Bahan Utama Cara BIkang :

·         175 gram tepung beras
·         75 gram gula pasir
·         25 gram tepung terigu protein sedang
·         4 tetes pewarna hijau tua
·         ¼ sendok teh garam
·         300 ml santan yang diambil dari 1 setengah kelapa
·         50 ml air daun suji yang diambil dari 20 lembar daun suji beserta 2 lembar daun pandan

Bahan Biang :

·         1 sendok makan tepung beras
·         75 ml santan  yang diambil dari ¼ butir kelapa

Bahan Olesan :

·         1/8 sendok teh garam
·         100 ml santan yang diambil dari setengah butir kelapa

Cara Membuat Cara BIkang Pandan Mini Yang Lembut Manis Dan Nikmat
Cara Mengolah Bahan Olesan:

1.       Pertama  -  tama siapkan panic berukuran sedang, lalu masukan santan yang sudah disiapkan ke dalam panic tersebut, kemudian masukan garam.
2.       Nyalakan api kompir, lalu simpan panci berisi santan tersebut di atas kompor menyala, rebus santan sampai mendidih. Poker Online
3.       Setelah mendidih, angkat dan dinginkan.

Cara Membuat Kue Cara BIkang Pandan Mini :
1.       Masak bahan biang yang sudah kalian siapkan seperti santan dan tepung beras, masak kedua bahan tersebut sambil di aduk hingga meletup – letup
2.       Ketika masih dalam keadaan panas, tuangkan ke dalam wadah yang berisi campuran tepung terigu, tepung beras, garam dan gula pasir. Aduk – aduk semua bahan tersebut sampai merata dengan menggunakan sendok kayu. Biarkan adonan sampai hangat.
3.       Setelah adonan hangat, tuangkan air  daun saji, santan dan pewarna makanan warna  hijau tua sambil di kocok dengan perlahan selama 15 menit. Domino Online
4.       Panaskan cetakan kue cara bikang ini, ketika memanaskannya beri kelapa parut. Aduk – aduk hingga kelapa parut tersebut kering. Lalu buang kelapa yang sudah kering tersebut.
5.       Tuangkan adonan yang sudah kalian buat tadi ke dalam cetakan dengan tinggi ¾ dari cetakan, panggang adonan yang sudah dicetak tersebut hingga berlubang- lubang.
6.       Setelah itu, cungkil bagian bawah dan tengah adonan kue cara bikang ini. tahan beberapa saat sampai adonan merekah. Jika sudah kalian bisa langsung mengangkatnya.
7.       Oleskan bahan olesan pada bagian bawah dan seluruh permukaan kue ini.

Kue cara bikang mini  pandan ini sudah  bisa kalian nikmati, sajikan kue ini di tengah – tengah keluarga kalian agar kehangatan semakin tercipta. Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Kue Cara Bikang Pandan Mini Yang Lembut Manis Dan Nikmat. Semoga bermanfaat bagi kalian. Saya ucapkan terima kasih dan selamat mencoba.



Share on Google Plus

About Admin SEO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar