Resep Membuat Ikan Nila Bumbu Asam Manis Yang Lezat Dan Nikmat


Hasil gambar untuk ikan nila bumbu asam manis"

Ikan nila bumbu asam manis lengkap adalah sajian yang enak dan cukup praktis dibuat di rumah
Untuk itu yuk kita simak resep berikut Situs Judi Online Terpercaya ini agar kalian bisa membuat ikan nila bumbu asam manis yang lezat dan nikmak di rumah kalian masing – masing. 

Bahan – Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Nila Bumbu Asam Manis Yang Lezat Dan Nikmat
Bahan Utama Ikan Nila :

·         1 ekor ikan nila
·         Setengah buah bengkuang, iris korek api
·         1 buah wortel, iris korek api
·         Minyak goreng secukupnya
·         1 ikan daun kemangi, ambil daunnya.

Bumbu – Bumbu Ikan Nila Asam  Manis :

·         2 siung bawang putih diiris – iris
·         1 sendok makan kecap manis
·         1 cm jahe, iris – iris tipis
·         1 sendok teh garam
·         1 buah cabe merah, iris tipis
·         1 sendok makan tepung maizena
·         1 sendok makan saus sambal
·         1 sendok makan saus tomat
·         Air putih secukupnya
·         Setengah sendok teh lada putih bubuk
·         3 siung bawang merah iris tipis
·         2 batang daun bawang, iris menyerong
·         2 buah  belimbing wuluh, iris tipis
·         1 sendok teh gula

Cara Membuat Ikan Nila Bumbu Asam Manis Yang Lezat Dan Nikmat
Cara Mengolah Ikan Nila Sebelum Dimasak :

1.       Pertama – tama kita akan lakukan langkah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan nila, termasuk dengan membersihkan semua bahan yang  kita gunakan, hanya saja, ada beberapa bagian di dalam ikan nila yang harus kita buang dan bersihkan di antaranya adalah bagian isi perut ikan, insang ikan dan sisik ikan. Nah untuk mengetahui bagaimana membersihkan ikan nila, simak dilangkah yang selanjutnya. Poker Online
2.       Untuk cara membersihkan ikan yang pertama kita awali dengan membersihkan sisik pada tubuh ikan, bagian sisik ini menyimpan banyak kotoran dan kuman. Untuk itu penting sekali dibersihkan, nah untuk membersihkannya, kalian bisa melakukannya dengan menggunakan pisau dan bersihkan sisik ikan dengan arah yang berlawan yaitu dari bagian ekor ke arah kepala, lalu bersihkan pula sisik ikan dibagian satunya lagi.
3.       Selanjutnya setelah sisik ikan dibersihkan kita lanjutkan dengan membersihkan insang pada kepala ikan dan bersihkan dengan seksama. Lalu buang insang ikan.
4.       Selesai membersihkan insang ikan, lanjutkan dengan membersihkan isi perut ikan dan keluarkan isi perutnya, lalu bersihkan dengan air dan pastikan tidak ada kotoran yang masih terdapat di dalam perut ikan.
5.       Apabila semua bagian ikan sudah dibersihkan kesemuanya sekarang syarat bagian atas permukaan perut ikan dengan 2-3 sayatan dimasing – masing sisi. Hal ini bertujuan agar bumbu bisa meresap ke dalam daging ikan secara merata.
6.       Terakhir setelah diberikan sayatan berikan lumuran garam dan air jeruk nipis pada ikan dan diamkan selama kurang lebih 5 menit.

Cara Meracik Bumbu Asam Manis :

1.       Sebelum meracik bumbu, terlebih dulu ikan nila perlu kita goreng hingga kering, untuk menggoreng ikan, siapkan wajan dan berikan minyak kedalamnya dan tunggu hingga minyak panas.
2.       Setelah panas, baru goreng ikan hingga berwarna kecoklatan dan garing sempurna, setelah matang, angkat dan sisihkan sementara.
3.       Sekarang kita akan buat bumbu asam manisnya. Caranya panaskan 3 sendok makan minyak goreng dalam wajan dan tumis semua bumbu yang diiris hingga mengeluarkan aroma sedap yang menggoda.
4.       Setelah tumisan bumbu harum. Selanjutnya masukan wortel dan tambahkan garam, gula, saus kecap, tepung maizena, air dan merica bubuk kedalamnya. Lalu aduk – aduk merata dan masak hingga saus mendidih. Domino Online
5.       Setelah saus mendidih, masukkan ikan kedalam saus dan masak sebentar sampai bumbu meresap ke dalam ikan secara merata.

Nah, kini kalian akan siap mengangkat sajian sedap ikan nila asam manis yang lezat dan nikmat. Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Ikan Nila Bumbu Asam Manis Yang Lezat Dan Nikmat. Semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya. Saya ucapkan terima kasih dan selamat mencoba.


Share on Google Plus

About Admin SEO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar