Resep Membuat Ikan Lele Penyet Sambal Pedas Manis Yang Lezat Dan Nikmat


Hasil gambar untuk ikan lele penyet bumbu asam manis"

Hidangkan lezat dan nikmatnya sajian ikan lele penyet sambal pedas yang lezat dan nikmat  di rumah kalian. Situs Judi Online Terpercaya

Sajian ini mudah dibuat karena bahan dan rempah yang digunakan akan bisa kalian jumpai di pasar tradisional ataupun supermarket terdekat. Selain itu, sajian ini akan dapat dihidangkan untuk keluarga karena rasanya yang begitu istimewa. Yuk kita simak resep dan cara membuatnya berikut ini untuk bisa menyajikan hidangan ikan lele penyet sambal pedas manis yang lezat dan nikmat.

Bahan Utama Ikan Lele :

·         5 ekor lele
·         1 sendok makan jeruk nipis
·         2 siung bawang putih
·         Secukupnya garam dapur

Bahan Dan Bumbu Penyet Di Haluskan :

·         1 setengah sendok teh garam
·         10 butir bawang merah
·         8 centimeter kencur
·         1 setengah sendok teh terasi
·         6 siung bawang putih
·         350 milimeter santan
·         12 butir kemiri
·         30 buah cabai merah keriting

Tips Untuk Membersihkan Ikan Lele Sebelum Diolah :

1.       Untuk cara yang pertama akan kita lakukan dengan terlebih dulu membersihkan bagian lender pada tubuh ikan, untuk membersihkan bagian ini, kalian bisa melakukannya dengan cara, taburkan abu gosok pada permukaan tubuh ikan lele dan gosokkan hingga ikan bersih merata, sementara itu, untuk membersihkan bagian kotoran yang disisahkan oleh abu gosok, bilas kembali ikan dengan air bersih secara merata. Poker Online
2.       Selesai membersihkan bagian lender ikan, lanjutkan untuk membersihkan insang dikepala ikan, untuk membersihkan bagian ini,, kalian bisa melakukannya dengan terlebih dulu membuka bagian kepala ikan dan bersihkan bagian lapisan insang secara merata.
3.       Setelah bagian insang dibersihkan, lanjutkan untuk membersihkan bagian jeroan yang ada d perut ikan, untuk membersihkan bagian ini kalian bisa melakukannya dengan membuka terlebih dulu bagian perut ikan dengan menggunakan pisau dan bersihkan jeroan ikan dengan menggunakan tengan hingga bagian ini bersih secara merata.
4.       Bagian terakhir, silahkan kerat – kerat bagian tubuh ikan dengan menggunakan pisau, hal ini difungsikan agar bumbu bisa meresap ke dalam tubuh ikan lele secara merata. Terakhir lumuri ikan lele dengan air jeruk nipis. Bawang putih yang telah dihaluskan dan juga sedikit taburan garam. Lalu diamkan sementara sampai bumbu meresap kedalam ikan secara merata.

Cara Membuat Ikan Lele Penyet :

1.       Setelah  ikan didiamkan dengan bumbu lumuran di atas, siapkan wajan di atas kompor yang menyala dengan api yang sedang. Masukan minyak dan tunggu hingga minyak panas. setelah itu, goreng ikan lele hingga matang secara merata.
2.       Angkat ikan dan tiriskan minyaknya terlebih dulu sebelum kita membuat bumbu sambal penyetnya. Untuk membuat sambal penyet kita bisa lakukan dengan cara tumis bumbu halus dalam wajan yang diberikan minyak hingga halus secara merata.
3.       Setelah bumbu harum. Masukan santan kedalam aduk – aduk secara merata hingga santan mendidih. Setelah itu baru tuangkan bumbu garam dan gula aduk – aduk semua bahan hingga tercampur dan pas. Domino Online
4.       Masak hingga santan mengental dan semua bumbu yang dibuat sudah pas takarannya, setelah bumbu matang, angkat bumbu dan matikan kompor. Nah apabila semua bumbu sudah tercampur dan ikan lele sudah matang. Sajikan kali ini untuk kemudian di santap bersama – sama. Sajian pula hidangan ini selagi masih hangat.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Ikan Lele Penyet Sambal Pedas Manis Yang Lezat Dan Nikmat, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya. Saya ucapkan terima kasih dan selamat mencoba.


Share on Google Plus

About Admin SEO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar